Cara Menghapus Page Web Dari Hasil Pencarian Google



Mungkin ini kedengaran lucu dari sekian banyak orang yang pingin page webnya terindex di google,tapi saya malah mau page saya dihapus dari google, penyebabnya karena migrasi aplikasi yang saya gunakan dari joomla ke wordpress.kirain dampaknya tidak ada masalah eh pas saya cek di webmaster tool https://www.google.com/webmasters/tool saya cek bagaian “Crawl errors”
wiih ternyata error ada 74 biji 😀 “notfound”, pas dicek lebih lanjut url nya dari bekas aplikasi joomla yang sebelumnya ke index sama google.bahaya juga kalo setiap pengujung ketemu link saya tapi pas diakses tampilanya not found :D. Tapi gimana cara hapusnya?? coba – coba oprek webmastertool milik google eh tranyata ada reqst untuk penghapusan hasil index seacrh spider google. Reqstnya ini terbagi dalam beberapa tipe antara lain :
Individual URLs: web pages, images, or other files 
Penghapusan berdasrakan dari page web kita atau gambar atau dokumen yang kita tidak ingin muncul di hasil pencarian google
A directory and all subdirectories on your site 
Penghapusan seluruh file didalam folder / subfolder pada  web kita yang muncul di hasil pencarian google
Your entire site Remove your site 
hapus nama domain kita dari hasil pencarian google.
Cached copy of a Google search result 
Penghapusan cached kopian dan deskripsi dari sebuah halaman kita biasanya saat kita update halaman kita tapi saat di index oleh google isinya belum update
Nah sekarang coba minta sama mbah google yuk diapusin,,, caranya : login ke https://www.google.com/webmasters atau login ke akun gmail kita aja.
cek dulu error nya pada Crawl Errors, pilih home > pilih domain kita > cek crawl error.
kalo dah ketemu page apa aja yang bermasalah buka tab baru ke webmastertool lagi, Pilih home > pilih domain kita > Site configuration > Crawler access > Remove URl > New remove request nah pilih deh typenya nanti tinggal di add saja, untuk lihat daftar remove yang kita minta https://www.google.com/webmasters/tools/removals tapi sayang nungunya 90 hari .


Baca Juga :

  • Jasa Seo Murah Indonesia
  • Riset Keyword
  • Expert Keyword
  • Review Analisa Saham 2018
  • Review Analisa Saham 2018
  • Spesifikasi Dan Harga Hyundai Starex

  • Mungkin buat kasus lain misal tampilan malware, file atau dokumen kita yang tidak boleh keindex atau keperluan lainnya boleh aja dicoba :), oh iya sebenarnya bisa juga kita bantu – bantu google dari file sitemap kita :).
    Note pastikan domain kita sudah terdaftar di webmaster tool google, daftar aja gratis 

    Posting Komentar

    1 Komentar

    1. Select home > choose our domain > check for crawl errors to begin checking the error.
      Open Cinemolly.com in a new tab, pick Home > Choose Our Domain > Site Configuration > Crawler Access > Remove URL > New Remove Request, then select the kind, just add it afterwards, to view the list of Removes that We Have Requested.

      BalasHapus