Cara Mengembalikan Domain TLD ke Sub Domain Blogspot

CARI DOMAIN PILIHAN

Cara Mengembalikan Domain TLD ke Sub Domain Blogspot


Cara Mengembalikan Domain TLD ke sub Domain Blogspot atau Blogger. Ada beberapa pertimbangan kenapa orang mengembalikan nama Domain yang sudah TLD (Top Level Domain) seperti domain.com, domain.net, domain.biz, domain.info, domain.id,

domain.co.id,  domain.web.id, dan lain-lain, mungkin saja nama TLD-nya kurang cocok dengan keinginan saat sekarang karena saat membeli nama domain TLD waktu dulu tergesa-gesa, atau karena ingin mengganti domain TLD ke CMS lain seperti Wordpress, sehingga Anda mesti mengembalikan ke subdomain.blogspot.com sebelumnya.

 

Sama seperti yang saya lakukan dari semula alamat url blog ini http://domainprofil.blogspot.com kemudian saya merubah ke TLD dengan url https://domainprofil.com dan sekarang pun ingin mengembalikan lagi ke blogspot.com walaupun pada saat ini masa expired masih tersisa beberapa bulan lagi, dengan beberapa alasan.

 

Dan Cara Mengembalikan Domain TLD ke Sub Domain Blogspot sangat simple dan mudah dengan hanya beberapa klik yang dilakukan maka alamat atau url blog Anda akan berubah atau kembali ke sub domain blogspot sebelumnya.

 

Berikut langkah-langkahnya :

Buka atau masuk ke www.blogger.com

Pilih nama blog yang ingin dikembalikan url-nya :

Klik Setelan pada Dashboard

Cara Mengembalikan Domain TLD ke Sub Domain Blogspot


Klik tanda Hapus (x) pada Penerbitan Alamat Blog.

Cara Mengembalikan Domain TLD ke Sub Domain Blogspot


 Simpan atau Ok dan selesai.

Sekarang semua artikel dan halaman blog yang sebelumnya www.domainprofil.com akan langsung berubah menjadi http://domainprofil.blogspot.com.


Posting Komentar

4 Komentar

  1. Good Informative and Positive Article.

    i also Write In Hindi Abour Delhi Govt Scheme and My new post Lisnk Address. https://amantech.in/delhi-matritva-labh-yojana/

    You Visit Once and Give Any Response About My Writing

    BalasHapus

  2. You may have purchased domain.co.id, domain.web.id, and other TLD names in a hurry in the past or because you want to s.witch the TLD domain to another CMS, such as Wordpress, and as a result the TLD name doesn't match what you want now; in this case, you must go back to the original subdomain.

    BalasHapus