Pemanfaatan: Mesin Pencari

Pemanfaatan: Mesin Pencari

Bagaimana Anda meningkatkan pemanfaatan mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, Yandex dan masih banyak lagi mesin pencari lainnya yang ikut berperan sebagai platform penyedia mesin pencari untuk mengumpulkan segala bentuk data bagi pengguna internet.

Khusus bagi Anda yang memanfaatkan sarana digital dari internet untuk memacu pemasaran ataupun menyampaikan informasi secara maksimal bagi pengguna. Jika Anda ingin menjadi yang terdepan tentunya mesti memutar otak agar semua itu dapat diraih dengan baik tetapi itu tidak mungkin mudah untuk melaksanakannya.

Semua platform mulai dari website, app dan platform yang berasal dari media sosial seperti : Youtube, Facebook, X, Instagram dan lainnya tetap mengandalkan mesin pencari agar mereka mudah ditemukan oleh penggunanya.

Pertanyaannya bagaimana platform Anda agar bisa berada di urutan teratas jika pengguna mengetikkan suatu kata kunci di mesin pencari seperti Google misalnya agar platform Anda itu ditemukan lebih dahulu jika pada saat kata kunci yang diketikkan pengguna adalah kata kunci yang Anda gunakan untuk platform Anda.

Untuk platform media sosial 5 -10% bahkan lebih pengunjungnya berasal dari mesin pencari sedangkan untuk platform website 90 -100% mengandalkan pengunjung datang ke websitenya berasal dari mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan Yandex.

Saat ini saya akan membahas tentang palatform yang berjenis website.

Website atau blog memerlukan banyak hal agar bisa memperoleh posisi teratas di halaman mesin pencari seperti Google agar memiliki banyak kunjungan dari pengguna yang mencari suatu produk, informasi dan lainnya.

Jika Anda pemilik website yang memasarkan suatu produk baik itu berupa barang ataupun jasa sangat memerlukan penanganan yang baik dari segi penyetingan ataupun penunjang agar kata kunci yang digunakan website tersebut bisa bersaing dengan website pesaingnya untuk merebut posisi teratas di halaman utama mesin pencari seperti Google.

Lalu apa saja yang mesti dipersiapkan :

1) Pilih perusahaan hosting atau server yang stabil

2) Bangun website dengan standar SEO (search enggine optimisation)

3) Isi konten, judul, deskripsi dan kata kunci yang sangat relevan dengan usaha Anda.

4) Pastikan situs web Anda hanya menggunakan H1 cuma satu kali saja di keseluruhan konten dan halaman yang ada.

5) Pastikan tidak ada kata kunci ganda di seluruh halaman.

6) Daftarkan website Anda ke Google Search Console (GSC)

7) Pasang backlink dari website lain ke website Anda dengan tahapan yang benar serta cara mengarahkannya agar bisa membangun kata kunci organik secara otomatis dipilihkan oleh mesin pencari Google yang sangat relevan dengan judul, deskripsi serta konten website Anda.

Untuk backlink perlu cara dan tahapan yang benar sebab jika salah hasilnya tidak akan seperti yang kita harapkan. Jumlah dan jenis backlink ada beberapa jenis yang perlu di terapkan secara maksimal.


Kesimpulan:

Jika 7 tahapan yang saya uraikan di atas bisa tercapai dengan benar 99% website Anda akan berada pada halaman utama pencarian Google dengan kata kunci yang relevan dengan website Anda.

Jika Anda butuh saran dan bantuan silahkan kirim email ke : [email protected]

Salam sukses.


Posting Komentar

0 Komentar